Kamis, 01 Agustus 2013

Pedang Kusanagi no Tsurugi

Kusanagi-no-Tsurugi termasuk pada katana (pedang) legendaris yang terkenal di Jepang, maupun dunia . Nama lengkapnya Kusanagi-no-Tsurugi.

Di dalam legenda Jepang, Kusanagi-no-Tsurugi ini dipakai seorang Dewa Susanoo ketika memotong ekor keempat dari Yamato no Orochi, yaitu seekor monster berbentuk naga berekor dan berkepala delapan.

Yang kemudian dipersembahkan kepada Dewi Ameterasu. Menurut berbagai sumber, pedang ini disimpan rapat-rapat di Atsuta Shrine (Kuil Atsusa), namun sampai sekarang belum ada orang di luar kuil, hanya kaisar saja yang pernah melihat pedang ini. Sampai hari ini tidak ada yang tahu pasti bentuk pedang Kusanagi ini.



Menurut google dan berbagai laman web, ada banyak gambar-gambar dari pedang Kusanagi no Tsurugi in, namun menurut saya, gambar inilah yang paling relevan, karena banyak sumber menyebutkan inilah bentuk Kusanagi no Tsurugi yang sesungguhnya.

Dalam Anime Fiksi , tak banyak yang membawa pedang Kusanagi no Tsurugi dalam ceritanya, mungkin karena kurangnya informasi tentang pedang Kusanagi no Tsurugi ini, dalam cerita Naruto (Anime Fiksi), diceritakan pedang Kusanagi no Tsurugi ini dimiliki oleh Orochimaru, dia termasuk Ninja Sannin legendaris Konoha, pedang Kusanagi no Tsurugi dipakai oleh Orochimaru pada saat bertarung melawan Hokage ketiga (Hokage adalah pemimpin klan ninja konohagakure).

Informasi pedang Kusanagi no Tsurugi masih belum ada kepastian yang sebenarnya, pedang Kusanagi no Tsurugi adalah pedang legendaris yang penuh misteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar